Terlalu sering menggunakan HP berakibat jelek terhadap prestasi remaja

Bismillah...
Bagaimana keadaan sobat Tau Ga' Sih pada sore hari ini? kita berharap kita akan terus mendapatkan nikmat dan kesehatan.

Kali ini Admin akan memberi informasi tentang efek negatif  akibat penggunaan ponsel yang berlebihan oleh pelajar jaman sekarang.
Dijaman yang modern ini, kita semua sadar bahwa penggunaan telpon seluler sangat membantu dalam berbagai macam aktivitas. Akan sangat sulit bagi kita untuk mengirim pesan dan kabar jika belum ada teknologi seperti HP pada masa-masa super sibuk bagi manusia bumi sekarang ini.
Namun sayangnya, penggunaan HP pada masa sekarang ini terkadang telah membuat kita seakan lupa dengan lingkungan sekitar kita. Ada orang di dekat kita, terkadang kita tidak peduli,kita lebih mementingkan berkomunikasi dengan orang yang jauh dari tempat kita karena teknologi ini.



Sebagai bukti dampak buruk penggunaan hp ini terhadap hubungan sosial, perhatikan tempat-tempat umum seperti di jalanan, bus atau tempat-tempat ramai lainnya, pastinya banyak yang tidak peduli terhadap orang disekitarnya, mereka lebih peduli sama teknologi pintar yang berada di tangannya.

Pada remaja sendiri, fenomena ini kerap terjadi. Banyak dampak buruk dari penggunaan HP ini terhadap remaja. Menurut penelitian dari Kent State University mengatakan bahwa fenomena ini dapat berakibat buruk bagi indek prestasi mahasiswa. Dalam penelitian yang melibatkan 500 orang mahasiswa, didapati catatan indeks prestasi mahasiswa yang rendah, selain itu juga mahasiswa memiliki kepuasan hidup rendah dan rasa cemas yang tinggi.

ramaja yang menggunakan HP berlebihan merasakan update statsu di facebook sudah menjadi seperti kewajiban. Setiap saat jika mereka memiliki kesempatan, mereka akan mengecek statusnya dan berkomentar didalamnya.

Menurut commons.conncoll.edu , arsip elektronik Connecticut College :  77 persen remaja memiliki HP, dari sana 33 persennya melakukan panggilan dan 67 persennya melakukan pengiriman pesan setiap harinya.

Biasanya pengunaan telpon yang berlebihan dapat membuat seseorang mengabaikan temannya, dosen bahkan orang tuanya ketika mereka lagi sibuk menggunakan HP tersebut. Mereka lebih sering mengupdate status dan berkirim pesan di jejaring sosial.

Sebaiknya kita menggunakan HP dengan sekedarnya saja, karena kita tahu dampak dari HP bukan hanya pada status sosial dan pendidikan saja, namun penggunaan HP yang berlebihan dapat mengganggu kesehatan kita.

Cukup sekian dulu Info dari Admin, semoga postingan ini berguna dan dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin. Berilah komentar pada postingan ini dengan sopan, santun dan bijak sana. Terima kasih.Ralf.

Comments

Popular posts from this blog

9 Hal Unik Tentang Senyuman Bagi Kehidupan Sosial dan Kesehatan

Apa Itu Ziddu?

phantom 1