Jepang Meganut Filosofi "Hara Hachi Bunme"

Bismillah
Kesehatan merupakan hal yang penting bagi manusia, karena pentingnya kesehatan ini manusia banyak melakukan kegiatan seperti olahraga dan yang lainnya untuk menjaga kesehatan. Namun, tidak sedikit dari masyarakat melupakan bahwa makanan yang kita konsumsi juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Mungkin dari kita semua ada yang pernah mendengar pepatah dari Arab yang menyebutkan “Kami adalah kaum yang tidak makan sampai kami lapar dan jika kami makan maka kami tidak (sampai) kenyang.” Pepatah ini mirip dengan filosofi yang dianut jepang sekarang.


Diatas adalah gambar sushi yang merupakan makanan khas Negara Jepang. Jepang sendiri pada awal abad ke-21 mulai menganut filosofi "Hara Hachi Bunme" yang artinya berhenti makan sebelum kenyang. Filosofi ini mengajarkan untuk makan hanya 80% saja dari kemampuan perut kita.

Orang Jepang selalu mencoba untuk menerapkan pola hidup sehat. Diketahui, rata-rata harapan hidup orang jepang bisa sampai 90 tahun keatas.

Sekarang Hara Hachi Bunme dipopulerkan di Amerika Serikat dalam berbagai buku diet dan kesehatan. Cukup sekian informasi dari admin kali ini. Berkomentarlah dengan sopan, santun dan bijaksana.Ralf.

Comments

Popular posts from this blog

9 Hal Unik Tentang Senyuman Bagi Kehidupan Sosial dan Kesehatan

Apa Itu Ziddu?

phantom 1