Cara Atasi Kantuk Berebihan

Bismillah
Tidur merupakan kebutuhan wajib bagi manusia, tidur berguna untuk mengistirahatkan badan dan juga pikiran. Walaupun demikian, tidur tidak selalu memberi efek yang baik bagi tubuh kita, efek tidur berlebihan dapat mengganggu kesehatan.


Tidur yang berkualitas bukanlah tidur secara berlebihan, tidur berkualitas adalah tidur yang teratur dan nyenyak. Kali ini admin akan memberikan tips mengatasi kantuk secara berlebihan, sehingga tidur yang kita jalani menjadi berkualitas.

  1. Olahraga
    Jika kita tidak melakukan aktivitas apa-apa, tubuh cenderung menjadi lemah. Hal ini disebabkan, tidak adanya energi yang dihasilkan oleh tubuh kita. Dengan berolahraga, bisa menjadi sumber energi sehingga otak dan badan kita menjjadi segar dan bertenaga
  2. Tidur Siang
    Malam merupakan waktu yang tepat untuk beristirahat, namun jangan meremehkan tidur siang. Tidur siang dapat memulihkan energi kita. cukup lakukan 15 menit perhari. Perlu dicatat, tidur siang hendaknya hanya sebentar, jika kita tidur siang dalam waktu yang lama akan menyebabkan badan pegal dan tidak semangat.
  3. Maksimalkan Tidur dimalam Hari
    Yang dimaksudkan bukanlah tidur dengan waktu yang lama dimalam hari, namun tidurlah diawal malam dan bangunlah diawal pagi. Semakin larut kita tidur, akan berakibat buruk bagi kesehatan. Kebiasaan begadang sebaiknya dihentikan jika tidak ada kepentingan
  4. Pola Makanan Sehat
    Makanan sehat sangat penting bagi tubuh,  karena dapat membuat tubuh menjad lebih segar dan bersemangat. Jangan mekan secara berlebihan, karena akan memberi karbohidrat yang terlalu banyak bagi tubuh yang menyebabkan kantuk.


Tidur yang berkualitas dan tidak berlebihan dapat membuat badan kita menjadi sehat. Sebaliknya, tidur yang tidak teratur dan berlebihan dapat memberikan efek buruk bagi kesehatan. Jagalah pola tidur yang berkualitas sehinggakita terhindar dari banyak penyakit. Mencegah lebih baik daripada mengobati.

Semoga informasi yang admin berikan dapat bermanfaat. Berilah komentar dengan sopan, santun dan bijaksana.Ralf.

Comments

Popular posts from this blog

9 Hal Unik Tentang Senyuman Bagi Kehidupan Sosial dan Kesehatan

Apa Itu Ziddu?

phantom 1