7 Hewan Pembunuh Ular

Bismillah.
Ular Merupakan salah satu hewan paling berbahaya di dunia, ini dikarenakan bisa atau tenaga dari lilitannya. Tidak sedikit dari bangsa hewan ataupun manusia takut terhadap hewan melata yang satu ini. Namun, terdapat beberapa hewan yang secara mengejutkan dapat membunuh ular.

Info ini admin dapatkan dari On The Spot yang tayang kurang lebih satu tahun yang lalu. Untuk gambar dari jenis-jenis hewannya, silahkan dicari pada sumber lain. Mohon maap jika masih terdapat banyak kekurangan.

Berikut hewan-hewan yang tanpa terduga dapat memunuh ular :


  1. Honey Badger
    Honey Bagder banyak ditemukan di Asia, Afrika dan Eropa Selatan. Hewan ini merupakan hewan yang paling berani di dunia, bahkan Honey Badger tidak takut melawan seekor singa. Honey badger menghabisi ular dengan cara menyambar bagian belakang kepala ular dan menggigitnya dengan rahang yang kuat. Untuk menghabisi ular sepanjang 1,5 meter, hewan ini membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Hewan ini dikenal kebal terhadap bisa Kobra, namun jika tergigit, hewan ini akan pingsan sebentar dan kembali bangkit untuk memakan ular tersebut.
    .
  2. Armadillo
    Hewan ini memiliki perisai pada tubuhnya yang digunakan untuk berrtahan hidup dalan kondisi yang sulit. Panjang hewan ini bisa mencapai 90 cm. Armadillo membunuh ular dengan cara menabrakkan tubuhnya kepada ular, dengan perisai yang kuat dan tajam maka badan ular akan terpotong.
    .
  3. Burung Sekretaris
    Burung ini membunuh ular dengan dua cara. Cara pertama dengan menendang ular dengan kakinya yang panjang. Cara kedua yaitu dengan membawa mangsana terbang, lalu menjatuhkannya ke batu.
    .
  4. King Kobra
    Walaupun hewan yang satu ini merupakan spesies ular, namun ular ini memangsa ular lainnya. King Kobra merupakan hewan berbisa terpanjang di dunia. Ular ini sangat suka memangsa ular derik dikarenakan tubuhnya sangat kebal terhadap bisa ular derik.
    .
  5. Elang Raptor
    Biasanya Elang suka memangsa mamalia kecil seperti tikus dan kelinci, namun Elang yang satu ini suka memburu ular. Dengan kukunya yang panjang dan penglihatannya yang tajam, Elang ini dapat membunuh ular dan memangsa ular.
    .
  6. Landak
    Hewan ini dapat membunuh ular Fiver dengan mudah. Saat akan membunuh ular, hewan ini menggunakan duri-duri dari tubuhnya yang sangat bebahaya bagi ular. ketika ular sudah terluka parah, maka hewan ini akan menggigit leher ular hingga mati. Hewan ini dapat mentolerir dosis racun arsenik yang dapat membunuh manusia. Namun, hewan ini tidak selalu menang melawan ular, karena hewan ini tidak kebal jiika digigit pada bagian tertentu pada tubuhnya. Bagian yang paling rentan dari hewan ini adalah moncongnya.
    .
  7. Mongoose
    Hewan sejenis musang ini dapat membunuh ular kobra sepanjang 3 meter dengan kecepatannya, ketika ular dalam posisi diam maka hewan ini akan menyerang ular dengan kecepatan kilat yang dapat membunuh ular dengan taktis. Jika terkena gigitan ular, hewan ini akan pingsan dan membutuhkan waktu beberapa jam untuk memulikan tenaganya. Setelah sadar, hewan ini akan memaka ular yang tdi menjadi lawannya.


Cukup sekian informasi yang dapat admin berikan, Semoga bermanfaat. Berilah komentar dengan sopan, santun dan bijaksana.Ralf.

Comments

Popular posts from this blog

9 Hal Unik Tentang Senyuman Bagi Kehidupan Sosial dan Kesehatan

Apa Itu Ziddu?

phantom 1