6 Lokasi Penuh Warna di Dunia

Bismillah..
Pewarnaan pada sebuah objek dapat memberikan kesan yang berbeda pada objek tersebut. Pada saat ini biasanya manusia modern mewarnai warna bangunan mereka agar tampak lebih menarik. Di beberapa kota pewarnaan pada bangunan menjadi daya tarik tersendiri. Contohnya kota-kota di bawah ini yang membuat kesan berbeda dari kota lain yang ada di dunia. Kota-kota ini memberi pewarnaan yang sedemikian rupa untuk bangunan mereka. Berikut 6 kota paling berwarna di dunia.

1. Cinque Terre



Kota ini merupakan kota tujuan wisata yang sangat populer yang berada di wilayah Liguria, Italia. Kota ini terdiri dari 5 desa yaitu Monterosso Al Marre, Vernazza, Corniglia, Manarola dan Riomaggiore.

Melihat posisinya, kota ini dibangun pada bagian kasar di dekat pantai Mediterania. Kota ini menjadi sangat menarik karena bangunannya yang penuh warna dan juga perusahaan-perusahaan besar tidak banyak berkembang di kota ini. Sekarang Cinque Terre sudah terdaftar sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO.

2. Burano




Sebuah pulau di laguna Venesia, Italia. Tempat ini terdiri dari 4 pulau yang semuanya dihubungkan oleh jembatan.  Tempat ini mempunyai keunikan dalam hal mewarnai bangunan di daerah tersebut. Jika seseorang ingin mewarnai rumah mereka, mereka harus melapor dan mengirim permintaan kepada pemerintah. Pemerintah daerah yang menangani tata kota akan memberikan warna apa saja yang boleh mereka gunakan.

3. Santa Marta, Rie de Janiero, Brazil



Dulunya kawawan ini merupakan favela (kawasan kumuh). Telah terjadi urbanisasi di tempat ini, banyak dibangun bangunan-bangunan yang modern. Pemerintah mengadakan fapela painting project sehingga kawasan in tampak lebih maju dan moder. Tempat ini merupakan salah satu tempat tercuram di kota.

4. Guanajuato



Salah satu tempat paling berwarana di dunia, merupakan negara bagian yang terletak di pusat Meksiko utara barat dari kota Meksiko. Kota ini sangat terkenal dengan museum mummi-nya. Di sini terdapat nama-nama gang yang unik seperti 'Sal si puedes yang artinya keluarlah kalau bisa.

5. Nyhavn



Nyhavn (pelabuhan baru) dibangun oleh raja Crhistian pada 1670-1673, digali oleh tahanan perang Swedia pada perang Dano-Swedia 1658-1660. Merupakan gerbang penghubung dari laut ke kota tua di Kongens Nytorv.

Kota ini konsisten terhadap tata kotanya dengan arsitektur abad ke-17 dengan mempertahankan kapal-kapal kuno tetap berada di tepian sungan sebagai "aksesoris" sehingga terkesan sebagai palabuhan kuno. Bangunan di sepanjang kanal kota ini dicat dengan berbagai warna yang menjadikan tempat ini dikenal sebagai distrik hiburan tepi laut di Kopenhagen, Denmark.

6. Menton, Cote d'Azur



Terletak di French, perbatasan Franco-Italia. Terdapat banyak sekali buah lemon di kota ini. Lemon menjadi komoditas utama. Jika berkunjung ke kota ini maka anda akan menemukan lemon dimana-mana. Selain buah lemon, kota ini juga terkenal karnea bangunanya yang dicat dengan warna-warni. Kota ini mendapat julukan "la perle de la France" yang artinya mutiara Prancis.

Itulah keenam tempat penuh warna di dunia. Tentunya masih ada tempat-tempat lain yang sejenis. tersebar di kota-kota dan berbagai negara di dunia.

Terimakasih telah membaca. Silahkan meninggalkan komentar jika postingan ini bermanfaat. Berkomantarlah dengan sopan, santun dan bijaksana.Ralf

Sumber :
merdeka.comWikipedia

Comments

Popular posts from this blog

9 Hal Unik Tentang Senyuman Bagi Kehidupan Sosial dan Kesehatan

Apa Itu Ziddu?

phantom 1