5 Tempat Menakjubkan Untuk Melihat Hutan Hujan

Bismillah..
Hutan hujan tropis merupakan hutan yang sering menerima hujan. Biasanya hutan hujan memiliki keanearagaman flora dan fauna. Diantara banyaknya hutan hujan, ada beberapa tempat menakjubkan yang bisa dijadikan tempat refreshing. Berikut diantaranya :


1. Daintree National Park



Hutan hujan yang satu ini merupakan hutan hujan yang terletak di Far North Queensland, Australia. Pada tahun 1988 Taman Nasional ini menjadi situs warisan dunia. Di sini terdapat lebih dari 430 spesies burung, sangat cocok bagi para pencinta burung.


2. Tongass National Forest



Hutan hujan ini terdapat di Alaska dan merupakan hutan hujan terbesar di Amerika dengan luas sekitar 17 juta hektar. Biasanya pengunjung datang untuk melihat Glester, Elang dan Beruang.

3. Khao Yai Nationall Park



Hutan hujan Ini merupakan hutan terbesar ke 3 di Thailand. Luas hutan hujan ini mencakup 300 kilometer persegi. Terdapat 3000 jenis tanaman, 320 spesies burung dan 66 spesies mamalia.

4. Nouabale-Ndoki National Park



Hutan hujan yang satu ini terletak di Republik Kongo, Hutan ini merupakan hutan hujan yang murni tanpa ada manusia yang tinggal di sana. Terdapat banyak jenis flora di hutan ini terutama hewan khas Afrika seperti Gorila, Gajah dan Antelop.

5. El Yunque National Forest



Sebelumnya dikenal dengan nama Luquillo National Forest dan Karibia National forest. Hutan ini terletak di Timur laut Puerto Rico. Hutan hujan ini memiliki luas sekitar 28.000 hektar. Disini terdapat katak unik yang bernama Coqui

Itulah beberapa hutan hujan menakjubkan yang terdapat di dunia, mungkin masih banyak hutan hujan lainnya yang terDapat di dunia, namun belum tereksplorasi.

Terima Kasih telah membaca. semoga bermanfaat, berilah komentar dengan sopan, santun dan bijaksana.

Comments

Popular posts from this blog

9 Hal Unik Tentang Senyuman Bagi Kehidupan Sosial dan Kesehatan

Apa Itu Ziddu?

phantom 1